Breaking News

Sekilas

Adalah Kawasan Wisata Terpadu, dengan area cakupan luas meliputi wilayah konservasi penyu hijau, wilayah lahan pertanian, pelestarian hutan cemara, pasar tradisional, wisata pantai, outbond, camping ground, ruang pertemuan, atv, wisata adventure, kuliner, cinderamata, dengan dukungan fasilitas publik yang lengkap dan terus berkembang.

Taman parkir terluas di jajaran wisata pantai Jogja-Jateng, terpadu satu pintu, sanggup menampung ratusan bus dan atau kereta wisata dan kendaraan pribadi. Menjadi alternatif untuk acara komunitas otomotif seperti event club otomotif maupun jambore nasional. Berada tepat disisi Jalur Lintas Selatan Jawa, memungkinkan untuk konvoi tanpa mengganggu aktifitas pengguna jalan yang lain.

Kawasan wisata keluarga dan komunitas. Tersedia banyak aula pertemuan dan blok outdoor teduh di bawah rindangnya pohon cemara, cocok untuk kegiatan komunitas seperti outbond, camping, ataupun sekedar piknik keluarga. Goa Cemara adalah zona bebas narkoba dan minuman keras, termasuk alur perdagangan yang berpotensi ke arah itu. Bar, karaoke, diskotik dan penginapan tidak diijinkan di Kawasan Wisata Goa Cemara. Penginapan terbatas pada homestay di lingkungan pemukiman penduduk dengan ketentuan berlaku.

Suguhan wisata budaya lokal yang berbeda dan berkesinambungan, disajikan oleh penduduk sekitar dan didukung oleh Pemerintah Daerah.

Lebih dari 80% area wisata adalah kawasan konservasi cemara udang, jadi bisa dipastikan Anda tetap akan mendapatkan tempat teduh meskipun ribuan pengunjung memasuki area Goa Cemara.